RENUNGAN HARIAN (SELASA, 21 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN

SELASA, 21 MARET 2023

PEKAN PRAPASKAH IV (UNGU)

BACAAN I: Yeh. 47:1-9.12

MAZMUR:  46:2-3.5-6.8-9;

BACAAN INJIL: Yohanes 5:1-3a.5-16

DOA PAGI:

Bapa sumber hidup, rasa syukur dan terimakasih kepada-Mu pagi ini aku bangun dengan semangat baru. Seperti sungai yang mengalir, segala makhluk di dalam hidup, ke mana saja mengalir semua yang ada di sana hidup. Sudilah Engkau mengalirkan rahmat-Mu kepada diriku dan kepada sesamaku. Amin

RENUNGAN:

Injil hari ini mengisahkan orang lumpuh yang juga memiliki cara berpikir yang hanya memikirkan duniawi saja. Ia beranggapan bahwa kesembuhan penyakitnya ditentukan oleh kolam Betesda. Ia sangat yakin bahwa suatu saat ia akan punya kesempatan masuk ke dalam kolam Betesda ketika arinya berguncang, dan pada saat itulah penyakitnya sembuh. Karena begitu besar keyakinan orang itu ia pun rela menunggu hingga tida puluh delapan tahun. Yesus menaruh belas kasihan terhadap orang lumpuh itu, bukan sekedar penyakit yang dideritanya tetapi karena keputusannya untuk menunggu 'belas kasih' kolam Betesda. Alangkah banyak waktu yang terbuang. Padahal, sumber kesembuhan yang sejati bukanlah kolam Betesda, melainkan Allah yang Mahakuasa.

Kita pun sering kali berpikir dan bersikap seperti orang lumpuh yang dikisahkan dalam Injil hari ini. Tanpa sadar, kita beranggapan bahwa sumber keselamatan kita bukan dari Allah, melainkan dari diri kita sendiri dan hal-hal lain di luar Allah. Akhirnya, seperti si lumpuh, kita menyia-nyakan banyak waktu untuk hidup dalam kegelisahan. Semoga dengan selalu mengandalkan Allah, hari-hari kita senantiasa dipenuhi dengan kegembiraan dan sukacita. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SELASA, 21 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel