RENUNGAN HARIAN (SABTU, 25 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN

SABTU, 25 MARET 2023

PEKAN PRAPASKAH IV

KABAR SUKACIATA (PUTIH)

BACAAN I: Yes.7:10-14;8:10

MAZMUR: : 40:7-8a.8b-9.10

BACAAN II: Ibr. 10:4-10

BACAAN INJIL: Lukas 1:26-38

RENUNGAN:

Dalam Injil hari ini, Maria mengajarkan kita untuk mampu dan berani menjawab kabar sukacita. Memang Maria adalah manusia biasa seperti kita. Namun dalam kondisinya yang serba biasa itu, dia selalu terbuka kepada Allah, sehingga dipilih menjadi manusia yang memegang peran luar biasa dalam sejarah umat manusia.

Peran Maria diantaranya: Pertama, ia adalah manusia yang terbuka terhadap karya Allah. Artinya dia mengosongkan dirinya oleh rancangan kehendak Tuhan. Hanya orang yang sungguh membuka dirinya kepada Allah, berani mengatakan hal itu. 

Kedua, berkat iman dan sikap terbukanya, Maria menjawab tawaran Tuhan. Jawaban inilah yang kemudian membuka pintu hadirnya Sang Juru Selamat kita. Berkat Tuhan ini kita memperoleh kembali kehidupan kita. 

Bukankah kita sering kali bungkam di hadapan Allah yang menawarkan keselamatan kepada kita? Bukankah kita kerap menutup diri terhadap ajakan Tuhan untuk bertobat dan menyelamatkan dunia? Mengapa? Karena kita takut bahwa tawaran Tuhan itu akan melenyapkan kesenangan kita. Mari kita belajar dari Maria dalam menerima tawaran Tuhan dengan berseru "Sesungguhnya aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanmu itu".

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SABTU, 25 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel