RENUNGAN HARIAN (RABU, 29 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN

RABU, 29 MARET 2023

PEKAN PRAPASKAH V (UNGU)

BACAAN I: Dan. 3:14-20.24-25.28

MAZMUR: Dan. 3:52.53.54.55.56

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 8:31-42

DOA PAGI:

Allah Bapa Mahakuasa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu. Segala sesuatu ada dalam kuasa-Mu. Hanya Engkaulah tinggi luhur dan patut disembah. Aku menyembah sujud kepada-Mu di hadapan keagungan-Mu, aku memuji dan memuliakan Dikau atas kasih dan penyertaan-Mu dalam setiap langkah hidupku. Amin

RENUNGAN:

Dalam Injil hari ini, Yesus berkata kepada mereka yang mengaku diri percaya pada-Nya, "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itua akan memerdekakan kamu". Dari sini kita bisa mengajukan pertanyaan, apa maksud dari 'tetap dalam firman-Ku"? Frasa ini memiliki arti bahwa yang benar-benar murid Yesus adalah mereka yang setia mendengarkan dan melakukan firman serta kehendak-Nya. Dia selalu menawarkan jalan hidup benar dan memerdekakan. Lalu, kira-kira merdeka dari apa? Kita bisa ambil jawaban dari Yesus pada bagian selanjutnya, yaitu merdeka dari kecenderungan yang berlawanan dengan jati diri sebagai pengikut Kristus, yaitu dosa.

Kita diajak untuk merefleksikan perjalanan kita sebagai pengikut Kristus yang telah diperjuangkan dari waktu ke waktu. Apa yang selama ini telah diusahakan perlu untuk senantiasa dimurnikan; sudahkah itu semua dilakukan sesuai dengan kehendak Tuhan? atau jangan-jangan tanpa sadar menuruti keinginan sendiri yang selama ini sudah diusahakan dapat sungguh-sungguh menjadi perwujudan diri kita sebagai murid Kristus yang sejati.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (RABU, 29 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel