RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 23 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 23 MARET 2023

Pekan Prapaskah IV (UNGU)

St. Tribius Mogrovejo

BACAAN I: Kel. 32:7-14

MAZMUR: 106:19-20.21-22.23;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 5:31-47

Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar; ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar. Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran; tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan. Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu. Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku. Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya. Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku, namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu. (Bacaan lengkap lihat Alkitab)

RENUNGAN

Mungkin kita termasuk salah satu dari banyak orang yang malas berdoa, karena merasa doa kita tidak segera mendapat jawaban dari Tuhan. Benarkah Tuhan tidak menyayangi dan memerhatikan kita? Tuhan tetap setia pada janji-Nya, bahkan Tuhan senantiasa memerhatikan umat-Nya yang percaya kepada-Nya. Sebagaimana kita temukan dalam Kitab Keluaran, apa yang telah Musa perbuat sungguh berkenan di hadapan Tuhan, karena Musa berpegang teguh pada imannya. 

Pertanyaannya, sudahkah kita berdoa dengan sepenuh hati dan penuh iman? Ataukah dalam doa, kita mulai mengatur dan mengancam Tuhan kalau-kalau doa kita tidak dikabulkan, maka kita tidak akan pergi lagi menyembah-Nya dan tidak lagi menjadikan Dia sebagai andalan hidup kita? Sebetulnya, kasih Allah sungguh luar biasa. Melalui teladan Musa pada hari ini, kita diingatkan bahwa kekuatan doa orang saleh diperhitungkan Allah dan mampu mengubah banyak orang yang hidup tidak benar. Hal ini menunjukkan bahwa belas kasih Allah lebih besar pengaruhnya daripada murka-Nya. Maka, marilah kita berdoa dengan tekun, tulus, setia, dan taat pada penyelenggaraan-Nya. 

Betapa besar kasih setia-Mu Tuhan terhadap kami orang berdosa ini. Pakailah kami untuk menjadi saksi kasih-Mu di tengah dunia ini. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 23 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel