RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 23 MARET 2023)



RENUNGAN HARIAN

KAMIS, 23 MARET 2023

Pekan Prapaskah IV (UNGU)

St. Tribius Mogrovejo

BACAAN I: Kel. 32:7-14

MAZMUR: 106:19-20.21-22.23;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 5:31-47

DOA PAGI:

Allah Maharahim, kasih setia-Mu kekal abadi. Engkau senantiasa mengampuni kesalahan dan dosa-dosa umat-Mu, kerahiman-Mu melebihi keadilan-Mu. Semoga aku pun senantiasa mau dan rela mengampuni orang-orang yang bersalah terhadapku, mewartakan kasih-Mu kepada sesamaku. Amin

RENUNGAN

Injil yang kita renungkan hari ini memperkenalkan identitas Tuhan Yesus. Berbeda dari tokoh-tokoh duniawi, Tuhan Yesus tidak memerlukan kesaksian atau dukungan dari manusia. Pribadi Yesus dapat dikenal lewat kesaksian berikut ini.

Pertama, Yohanes Pembaptis yang memperkenalkan Yesus kepada banyak orang sebagai Anak Domba Allah. Kedua, karya yang Yesus kerjakan atas kehendak Bapa menegaskan bahwa Fia adalah Anak Allah yang diutus Bapa. Ketiga, Allah Bapa juga bersaksi tentang Dia. Pada dasarnya Yesus itu Anak Allah.

Disamping mempelajari Kita Suci, orang perlu datang dan percaya kepada-Nya. Kita diselamatkan bukan karena mempunyai banyak pengetahuan tentang Tuhan Yesus. Kita diselamatkan bukan karena pandai menyajikan renungan Kitab Suci, melainkan karen Iman. Apakah kita sungguh percaya kepada-Nya?

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 23 MARET 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel