RENUNGAN HARIAN SENIN, 27 FEBRUARI 2023



RENUNGAN HARIAN

SENIN, 27 FEBRUARI 2023

PEKAN PRAPASKAH I (UNGU) 

BACAAN I: Im. 19:1-2.11-18

MAZMUR: 19:8.9.10.15;

BACAAN INJIL: Matius 25:31-46

DOA PAGI:

Bapa yang Mahakuasa, terima kasih atas rahmat kehidupan yang boleh kualami di awal hari baru ini. Aku mau bersyukur kepada-Mu, mohon bantuanlah aku untuk dapat berbuat kasih bagi sesama yang kujumpai sepanjang hari ini. Berkatilah aku dan mereka oleh karena kebaikan-Mu. Amin

RENUNGAN:

Dalam Injil hari ini Yesus mengajak kita untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran kasih dari kita, terutama mereka yang kecil, miskin, papa dan di kesampingkan oleh dunia. Bila kita menaruh perhatian terhadap mereka maka kelak ketika penghakiman tiba, Yesus akan menempatkan kita di sebelah kanan-Nya untuk menikmati kehidupan kekal di surga.

Yesus hadir di dalam diri sesama kita terutama mereka yang menderita. Apa yang kita lakukan bagi sesama kita yang 'kecil dan hina' itu dilakukan untuk Yesus. Santo Yohanes dari Salib mengatakan, "Di akhir kehidupan kita, kita akan diadili oleh cinta". Hendaknya perbuatan kita didasari atas kasih yang tulus. Adakah cinta yang tulus di hatimu untuk sesama yang menderita?

0 Response to "RENUNGAN HARIAN SENIN, 27 FEBRUARI 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel