RENUNGAN HARIAN SELASA, 28 FEBRUARI 2023



RENUNGAN HARIAN

SELASA, 28 FEBRUARI 2023

PEKAN PRAPASKAH I (UNGU)

Sta. Antonia, St. Hillarus

BACAAN I: Yes. 55:10-11

MAZMUR:  34:4-5.6-7.16-17.18-19;

BACAAN INJIL: Matius 6:7-15

DOA PAGI:

Bapa pengasih, dalam kebaikan-Mu Engkau menciptakan manusia dengan kasih abadi. Yang mengiringi setiap langkah hidup ini dengan kasih setia dan rahmat. Ajarilah aku untuk mengerti kehendak-Mu dalam menyelami realitas hidupku yang tak luput dari berbagai tantangan. Hantarkanlah jiwaku untuk meresapkan Sabda-Mu hari ini. Amin

RENUNGAN: 

Dalam Inil hari ini Tuhan mengajarkan kepada kita semua untuk belajar berdoa dan mengampuni sesama. Memang pada kenyataan yang sering terjadi, kita sulit memaafkan sesama yang berbuat salah kepada kita. Namun, baiklah kita belajar dari Tuhan Yesus yang mau memaafkan kesalahan orang lain, bahkan juga mendoakan orang lain yang menyiksa dan menyalibkan-Nya. Mengampuni sesama yang telah berbuat salah terhadap kita adalah tugas dan panggilan kita sebagai murid-murid Tuhan. "Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di Surga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kami tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu" (Mat. 6:14-15).

Tuhan Yesus juga dalam Injil mengajarkan kepada kita untuk senantiasa bersyukur atas semua rahmat yang telah kita peroleh dalam seluruh kehidupan kita. Dengan bersyukur kita menjadi orang yang bahagia, bukan bahagia yang membuat kita bersyukur. Kebahagiaan hidup bersama Kristus tidak ditentukan dari berapa lama atau besar jabatan kita dalam pelayanan. Kebahagiaan hidup bersama Kristus ditentukan dari seberapa ruang dalam hidup dan hati kita untuk menerima kasih-Nya, dan membagikannya kepada sesama.

"Doa adalah pandangan sederhana ke Surga,
itu adalah seruan pengakuan dan cinta,
merangkul cobaan dan sukacita"
(Sta. Theresia Lisieux)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN SELASA, 28 FEBRUARI 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel