RENUNGAN HARIAN (SABTU, 18 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

SABTU, 18 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA VI (HIJAU)

B. Fransiskus Regis Clet

BACAAN I: Ibr. 11:1-7;

MAZMUR: : 145:2-3.4-5.10-11;

BACAAN INJIL: Markus 9:2-13

DOA PAGI"

Bapa yang kekal abadi karena iman semua yang ada Kaujadikan dengan sempurna. Baruilah imanku di kala aral melintang dalam kehidupan nyata. Berilah aku kekuatan untuk bersandar kepada-Mu sehingga iman, harap, dan kasihku terlaksana dengan nyata dalam sikap dan tingkah lakuku hari ini. Amin

RENUNGAN:  

Ajakan Yesus kepada para murid untuk turun gunung hendak mengatakan bahwa untuk memperoleh kemuliaan dan kehabagiaan, setiap pengikut-Nya harus melewati jalan penderitaan. Bagi-Nya kemuliaan dan kebahagiaan bukan pertama-tama terletak pada kenikmatan duniawi tetapi harus melalui jalan penderitaan dan salib.

Tidak ada manusia di dunia ini yang mencapai kesuksesan dan kebahagiaan tanpa melalui jalan pengorbanan dan penderitaan. Kesuksesan dan kebahagiaan itu tidak lahir dengan sendirinya, melainkan kitalah yang menciptakannya. Yesus pun demikian, karya penyelamatan dan kemuliaan kebangkitan-Nya itu dapat terlaksana sebab Ia sendiri dengan penuh kasih telah menaati kehendak Allah.

Dalam peristiwa Injil hari ini, kita bisa belajar dari ungkapan Rasul Petrus tentang kebahagiaannya untuk berada bersama Yesus di tempat itu. Datanglah kepada Yesus, alami hadirat-Nya dalam keheningan batin sehingga sanggup merasakan kebahagiaan spiritual yang menguatkan dan meneguhkan iman kita.

"Selain salib, tidak ada tangga lain yang dengannya
kita bisa sampai ke Surga"
(Sta. Rosa de Lima)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SABTU, 18 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel