RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 4 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 4 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA IV (HIJAU)

St. Yohanes de Britto;

BACAAN I: Ibr. 13:15-17.20-21;

MAZMUR: : 23,1-3.3b-4.5.6;

BACAAN INJIL: Markus 6:30-34

DOA PAGI:

Selamat pagi Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Syukur dan terima kasih atas hari baru yang boleh aku nikmati. Terima kasih juga karena aku boleh menikmati istirahat yang menyegarkan jiwa dan badanku sepanjang malam tadi. Semoga hari ini aku dapat menyelesaikan tugasku dengan baik dan membawa sukacita serta berkat bagi sesamaku. Amin

RENUNGAN:

Bekerja merupakan hal yang melelahkan. Maka Yesus mengajak para murid untuk pergi ke tempat yang sunyi mengambil waktu sendiri dan istirahat seketika. Lewat Injil hari ini, kita semua diajak untuk mengambil waktu sendiri dan istirahat. Tidak ada larangan untuk berlibur atau bersantai setelah penat oleh pekerjaaan, namun hal yang mau dikatakan oleh Injil hari ini adalah berdoa dan menjalin relasi dengan Tuhan. Berdoa dan menjalin relasi dengan Tuhan berarti menimba kekuatan dari pada-Nya. 

Dalam kehidupan kita sehari-hari tentu tangan Tuhanlah yang bekerja atas diri kita. Yesus mengajak murid-Nya mengambil waktu sendiri dan istirahat utnuk mengingatkan bahwa semua harus dimulai dan diakhiri dalam nama Bapa. Tentu menjalin relasi dengan Allah akan membawa kita pada sikap yang lain yaitu berbelas kasih terhadap sesama. Hal ini bisa kita lihat dalam diri Yesus.

Semoga lewat Injil hari ini kita semakin diingatkan bahwa betapa pentingnya hidup dalam doa. Adakah kita selalu meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak dari beban pekerjaan kita? Adakah pelayanan kita dilandasi oleh hati yang berbelas kasih kepada sesama?




0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 4 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel