RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 9 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 9 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA V (Hijau)

St. Aloysius Versiglia

BACAAN I: Kej. 2:18-25

MAZMUR:  128:1-2.3.4-5;

BACAAN INJIL: Injil Markus 7:24-30

DOA PAGI:

Tuhan bersabda, "Tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja". Engkau pun memberinya pertolongan yang sepadan. Tuhan, sadarkanlah aku selalu bahwa sesamaku itu teman seperjalananku untuk mencapai kekudusan. Teman seperjuangan untuk menuju ke rumah-Mu. Tuhan bantulah aku menjadi sahabat yang baik bagi sesamaku. Amin

RENUNGAN:

Dalam Injil hari ini, diceritakan bahwa Yesus secara sembunyi-sembunyi memasuki salah satu rumah di daerah Tirus. Ia tidak ingin seorang pun tahu bahwa ia ada di sana. Namun, sang ibu berkebangsaan Siro-Fenisia dengan cara yang tidak disebutkan mampu mengetahui bahwa Yesus ada di rumah tersebut. Meskipun demikian, Yesus tidak langksung menolak permintaan dari sang ibu. Setelah sang ibu lulus dari ujian yang diberikan oleh-Nya, putrinya lepas dari gangguan roh jahat.

Kita umat manusia memang sering kali meminta pertolongan dari Tuhan saat sedang terdesak. Pada saat itu juga, kita merasa Tuhan terasa hilang, tidak mampu ditemukan. Padahal sebenarnya Tuhan itu dekat dan Ia ada saat kita meminta tolong. Ia sedang memberikan kita ujian kecil, supaya iman kita lebih kuat dan dewasa. Banyak orang yang tidak mampu melihat hal ini dari jatuh, dan putus asa. Sekarang, ketika kita sudah mengetahuinya, hendaknya kita tidak berputus asa, melainkan berjuang seperti sang ibu dengan iman yang teguh bertahan. Sebab Tuhan itu tidak jauh, ia ada  di dekat kita, menunggu untuk ditemukan.

"Kesombonganlah yang menguha malaikat
menjadi iblis; kerendahan hatilah yang menjadikan
manusia sebagai malaikat"
(St. Agustinus)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 9 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel