RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 10 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 10 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA V

Pw. St. Skolastika Prw (PUTIH)

BACAAN I: Ibr. 3:1-8

MAZMUR: 32:1-2.5.6.7;

BACAAN INJIL: Markus 7:31-37

DOA PAGI:

Tuhan Yesus, Engkau sungguh baik. Segala sesuatu telah Engkau sediakan bagi kelangsungan hidupku. Tambahkanlah rahmat-Mu kepadaku, agar aku dapat mengendalikan keinginanku yang tidak teratur. Semoga semua yang Engkau berikan kepadaku dapat menjadi sarana untuk membalas cinta-Mu lewat sesamaku. Santa Skolastika, doakanlah kami. Amin

RENUNGAN:

Injil hari ini mengisahkan peristiwa Yesus menyembuhkan seorang yang tuli dan gagap. Mungkin ada banyak diantara kita yang juga tuli dan gagap meski bukan dalam arti secara fisik. Rasa takut bahkan juga kenyamanan membuat banyak orang acuh tak acuh terhadap sura Tuhan. 

Yesus hadir dan menerima kita apa adanya. Tindakan Yesus memisahkan diri kita dari orang banyak tidak lain karena Dia ingin berbicara secara pribadi. Dia ingin memisahkan kita dari berbagao keramaian, kesibukan, dan ambisi pribadi yang terkadang sia-sia. Yesus dalam kesendirian bersama orang tuli hendak berkata juga kepada kita 'Efata', sehingga telinga dan mulut kita terbuka untuk mendengarkan dan mewartakan kasih Allah.

Hari ini kita juga merayakan Santa Skolastika, seorang perawan dan saudara kembar Santo Benediktus Abbas. Sejak masa muda, ia telah belajar mendengarkan panggilan Tuhan hingga dia menjadi seorang biarawati. Kasih Allah uang ada padanya tidak dia diamkan tetapi dibagikan kepada orang lain. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 10 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel