RENUNGAN HARIAN (JUMAT, 3 FEBRUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

JUMAT, 3 FEBRUARI 2023

PEKAN BIASA IV (HIJAU)

St. Blasius, UskMrt

BACAAN I: Ibr. 13:1-8

MAZMUR: 27:1.3.5.8b-9abc;

BACAAN INJIL: Markus 6:14-29

DOA PAGI:

"Jangan kamu menjadi hamba uang, karena cukuplah dirimu dengan apa yang ada padamu". Terima kasih Yesus, Engkau telah mengingatkanku kembali melalui bacaan hari ini. Jadikanlah aku hamba-Mu yang setia, sederhana, dan menjauhi sikap tamak dan loba. Tuhan Yesus bantulah aku. Amin

RENUNGAN:

Pengalaman ditegur merupakan suatu pengalaman yang tidak menyenangkan, apalagi jika teguran tersebut menggangu hobi atau mengusik pribadi seseorang. Dalam kehidupan sehari-hari, ditegur bukanlah hal yang baru. Pengalaman ditegur atau dikritik seperti ini, juga dirasakan oleh Herodes Antipas. Ia ditegur oleh Yohanes Pembaptis yang merupakan seorang pribadi yang kuat dalam segala keutaman. Yohanes tidak takut untuk menegur siapa saja yang melakukan kesalahan, sekalipun orang yang memiliki kekuasaan. Yohanes menegur Herodes karena ia mengambil istri saudaranya sendiri. Teguran tersebut membuat Yohanes harus kehilangan nyawanya.

Melalui Injil hari ini, kita semua diundang untuk selalu terbuka dalam menerima teguran. Dengan adanya sikap seperti ini kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam mengikuti Yesus Kristus. Dendam itu mengalahkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan yang diperjuangkan Yohanes Pembaptis. Adakah kita selama ini menyimpan dendam terhadap sesama?

"Tuhan lebih besar dari semua,
Saya telah mengatakan cukup"
(St. Patrisius)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (JUMAT, 3 FEBRUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel