RENUNGAN HARIAN (SABTU, 21 JANUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

SABTU, 21 JANUARI 2023

PEKAN BIASA II

Pw. Sta. Agnes, PreMrt (Merah)

BACAAN I: Ibr. 9:2-3.11-14;

MAZMUR: 47:2-3.6-7.8-9;

BACAAN INJIL: Markus 3:20-21

DOA PAGI

Allah yang Kudus, setiap orang dipanggil untuk bertumbuh dan berkembang dalam iman. Engkau juga memberi tempat yang pantas supaya umat-Mu dapat memuji dan memuliakan-Mu dengan layak. Teguhkan imanku yang lemah ini agar dari hari ke hari dapat berbuat seperti yang Engkau harapkan. Amin

RENUNGAN:

Umat Katolik tentu sangat menghormati keberanian para kudus yang rela melepaskan nyawanya demi cinta yang besar kepada Kristus dan Gereja. Namun demikian, bagi orang tak beriman, sikap hidup para kudus adalah sebuah kesia-siaan belaka. Tuduhan seperti ini juga pernah dialami oleh Yesus. Bahkan tuduhan itu datang dari kaum keluarga Yesus sendiri (Mrk 3:21). Menurut mereka, hanya orang yang tidak waras yang mau melakukan pelayanan sampai "makan pun tidak dapat". Bagi kaum keluarga Yesus, kepentingan pribadi harus lebih utama daripada segala pelayanan.

Pola pikir seperti ini di dalam kehidupan, ternyata juga masih dipegang teguh oleh sebagian besar manusia di zaman sekarang. Fokus mereka di dalam kehidupan adalah berjuang sekeras-kerasnya untuk memuaskan kepentingan pribadi mereka. Kristus dan para kudus telah mengajarkan kita bahwa kepuasan hidup sejati hanya dapat ditemukan dalam pelayanan kepada Allah. 

Pakailah hidup kita untuk memuliakan nama-Nya dan menaati segala perintah-Nya. Marilah kita berdoa agar dijauhkan dari dosa. Kita membutuhkan Roh kebenaran untuk hidup benar di hadapan Allah. Banyak tantangan menjadi pengikut Kristus. Sudahkan kita mengaku dosa? Kristus memberikan penganpunan. Santa Agnes adalah pribadi yang taat pada perintah Allah. Ia hidup dalam kebenaran. Bagaimana dengan hidup kita?

"Aku sudah dijanjikan kepada Tuhan Semeta Alam. 
Dia lebih indah dari matahari dan bintang-bintang, dan Dia telah
berkata Dia tidak akan pernah meninggalkanku"
(St. Agne dari Roma)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (SABTU, 21 JANUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel