RENUNGAN HARIAN (RABU, 25 JANUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

RABU, 25 JANUARI 2023

PEKAN BIASA III

Pesta Pertobatan St Paulus Rasul (Putih)

BACAAN I: Kis. 22:3-16

MAZMUR: 117:1.2;

BACAAN INJIL: Injil Markus 16:15-18

DOA PAGI:

Allah Bapa Maha Penyayang, di hari pesta pertobatan Santo Paulus ini, aku mohon tambahkanlah niatku untuk membarui diri dari sikapku yang tidak sepadan dengan panggilanku sebagai seorang Kristen, serta beranikanlah aku untuk mempertanggungjawabkan segala tidakan dan tingkah laku. Amin

RENUNGAN:

Pada Pesta Bertobatnya Santo Paulus hari ini, membuktikan cinta Allah kepada semua orang tanpa kecuali, bahkan orang yang diberi cap buruk sekalipun. Paulus, saat itu bernama Saulus, sebagai orang Yahudi yang militan, secara fanatik mengejar dan mencoba membinasakan para pengikut Yesus. Dia dapat cap buruk dalam hidupnya. Namun setelah mengalami sentuhan cinta Allah, dalam perjalanan ke Damsyik, dia berubah.

Melalui pertobatannya ini, Tuhan menjadikan Paulus sebagai alat pilihan untuk memberitakan nama-Nya kepada segala bangsa (Kis 9:15). Dia sadar bahwa memberitakan Injil adalah tugas penyelenggaraan ilahi yang ditanggungkan kepadanya.

Hidup kita ada kalanya terasa seperti dipotong di tengah jalan. Allah mau memberikan kesempatan kepada kita. Allah tidak pernah membiarkan kita berjuang sendiri. Ia senantiasa mendampingi dan menyertai kita. Allah tidak mengutus kita tanpa perlengkapan perang. Allah melengkapi kita dengan kuasa-Nya. Marilah kita mulai menanggapi panggilan Allah mulai dari tindakan-tindakan yang sederhana. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (RABU, 25 JANUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel