RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 25 JANUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 25 JANUARI 2023

PEKAN BIASA III

Pesta Pertobatan St Paulus Rasul (Putih)

BACAAN I: Kis. 22:3-16

MAZMUR: 117:1.2;

BACAAN INJIL: Injil Markus 16:15-18

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembu

RENUNGAN:

Setiap orang mempunyai pengalaman rohani, yaitu ketika ia merasakan kehadiran Tuhan dalam hidupnya. Paulus merasakan pengalaman kehadiran Tuhan dalam perjalanan ke Damsyik. Pada awalnya, Paulus merasa dirinya adalah orang yang paling hebat, paling penting, paling pandai. la merasa sungguh dibutuhkan oleh orang lain. la merasa di atas semua orang. Akan tetapi, perjumpaan dengan Tuhan menjadi titik awal perubahan hidupnya. Paulus mendapatkan teguran dari Tuhan. Teguran keras bertujuan melembutkan hatinya. Tuhan mengubah hidupnya dengan cara yang tidak diduga sebelumnya. Paulus diajak merenungkan tujuan hidup yang sebenarnya, yakni menjadi pewarta kabar baik kerahiman dan belas kasih Tuhan. 

"Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk." Tuhan memanggil kita dalam cara hidup kita, bekerja, dan berelasi dengan orang lain. Kita hidup di dunia dengan tujuan mewartakan kebaikan Tuhan yang terjadi dalam hidup kita. Cara Tuhan bertindak sering kali tidak seperti yang kita bayangkan atau harapkan. Tuhan mempunyai jalan sendiri yang tidak selalu kita pahami. Tuhan menyapa manusia dengan beragam cara. la bisa bertindak dengan keras sekaligus lembut. Kita diminta peka untuk melihat pengalaman kehadiran Tuhan sekaligus merefleksikan tujuan hidup kita yang sesungguhnya. 

Ya Allah, buatlah hati kami peka akan pengalaman yang sudah Engkau berikan pada diri kanti. Mampukanlah kami menerima pengalaman rahmat dan biarlah hati kami terbuka untuk melihat karya agung-Mu dalam hidup ini. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 25 JANUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel