RENUNGAN HARIAN (RABU, 18 JANUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

RABU, 18 JANUARI 2023

PEKAN BIASA II (HIJAU)

Sta. Margaretha dr Hungaria

BACAAN I: Ibr. 7:1-3.15-17

MAZMUR: 110:1.2.3.4;

BACAAN INJIL: Injil Markus 3:1-6

DOA PAGI:

Allah yang Maharahim, Engkau selalu memberi berkat bagiku setiap hari dan mengangkat kami menjadi anak-anak-Mu tercinta. Semoga dalam hidup ini aku semakin pantas dapat selalu berbuat baik pada sesama di mana aku hidup. Jadikanlah aku pewarta cinta-Mu yang sejati dengan gembira dan setia. Amin

RENUNGAN:

Yesus dalam Injil hari ini mengajak kita untuk melihat mana yang baik dan benar tentang aturan hidup bersama. Peraturan biasanya dibuat agar orang dapat hidup dengan baik dan benar. Namun yang bering terjadi tidaklah demikian. Peraturan yang dibuat hanya berlaku untuk sebagaian orang, sementara orang lain dengan bebas tetap melakukan banyak pelanggaran. Hal ini sangat jelas terjadi ketika ada orang-orang yang membutuhkan pelayanan. Peraturan dan hukum perlu melayani dan membebaskan manusia dari bahaya kelaparan dan dosa.

Bersyukurlah kepada Allah atas hidup kita. Kita telah bertemu sesama kita dengan berbagai sifat, kebiasaan, dan latar belakang yang berbeda-beda. Kita dapat saling menghargai satu sama lain. Jangan kita merendahkan orang lain. Iman Kristen tentunya memberikan kontribusi yang baik dalam kehidupan pribadi maupun sesama. Sudahkah kita berbuah dalam kehidupan? 

"Tuhan mengasihi manusia, dan cepat mengampuni, tetapi
lambat menghukum. Karena itu janganlah seorang pun putus asa
akan keselamatanya sendiri"
(St Sirilus dari Yerusalem)

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (RABU, 18 JANUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel