RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 19 JANUARI 2023)



RENUNGAN HARIAN

KAMIS, 19 JANUARI 2023

PEKAN BIASA II (HIJAU)

St. Marius; St. Gerlakus

BACAAN I: Ibr. 7:25-8:6

MAZMUR: 40:7-8a.8b-9.10.17;

BACAAN INJIL: Injil Markus 3:7-12

DOA PAGI:

Allah maha Kudus, aku bersyukur atas pengorbanan-Mu yang total dan sehabis-habisnya demi cinta pada kami umat-Mu yang rapuh dan cacat ini. Aku yang tidak layak Engkau jadikan alat untuk berbuat baik. Semoga kemauan baik ini tidak dilunturkan oleh aneka tawaran duniawi yang memikat hatiku. Semoga teladan-Mu menguatkan aku. Amin

RENUNGAN:

Injil hari ini berkisah tentang Yesus ditemui oleh banyak orang yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Yesus mengalami peristiwa demikian karena informasi akan segala karya-Nya tersebar luas dan menarik perhatian. Banyak orang itu telah cukup lama mendengar bahwa berita Yesus mampu menyembuhkan semua jenis penyakit dan mengusir roh jahat. Karya seperti ini tentu tidak dapat dibuat oleh orang sebarangan. Maka untuk menguji kebenarannya, mereka pun datang kepada Yesus. 

Tujuan Yesus selalu berbuat baik agar kita sadar bahwa kebahagiaan bersamalah yang paling penting untuk dicapai. Kita dipanggil untuk berbagi daya hidup karena semua kebutuhan dapat dipenuhi secara mandiri. Demi meraih kesejahteraan, kita harus saling membantu dan penuh kepedulian. 

Bersyukurlah karena kita menjadi pengikut Kristus. Kita dilayakan bukan karena perbuatan. Sebab itu, janganlah kita merusak identitas diri sebagai anak-anak Allah. Hidup dalam identitas sebagai pengikut Kristus, terkadang mengalami kesulitan. Iman kepada Yesus ditentukan dari dalam diri kita.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN (KAMIS, 19 JANUARI 2023)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel