SIFAT-SIFAT GEREJA



SIFAT-SIFAT GEREJA 

Gereja memiliki empat sifat, yakni: Pertama, sifatnya Satu. Artinya, Gereja mengarahkan tujuannya hanya pada satu tujuan, yaitu Kerajaan Allah. Selain itu, Gereja hanya mengakui satu Allah, satu Pengantara Yesus Kristus, dan satu Roh Kudus, di mana ketiganya adalah satu, Tritunggal Mahakudus. Hubungan antara para anggotanya juga terajut dalam satu iman, harapan, dan kasih. 

Kedua, sifatnya Kudus. Artinya, datang dari Allah dan dikuduskan bagi Allah. Gereja dipilih dari tengah dunia dan menjadi milik Allah. Kehadiran penuh kuasa dari Roh Kudus. Yesus Kristus selalu setia dan tetap hadir di dalam Gereja. Kekudusan Gereja merupakan partisipasi atau pengambilan bagian dalam kekudusan Kristus karena imannya. Kekudusan bukanlah hasil prestasi manusia, karena kekudusan adalah buah Roh Kudus dan anugerah-Nya. 

Ketiga, sifatnya Katolik atau umum. Artinya, Gereja mewartakan seluruh Injil Kristus dan terbuka bagi segala bangsa dan kebudayaan, tempat dan waktu dengan tidak ada pembedaan berdasarkan kelas sosial, status, jenis kelamin, dan lain-lain. 

Keempat, Apostolik. Artinya, Gereja bertumpu atau berlandaskan pada iman dan ajaran para rasul.


0 Response to "SIFAT-SIFAT GEREJA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel