RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 1 OKTOBER 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 1 OKTOBER 2022

PEKAN BISA XXVII

Pesta St. Theresia Kanak-Kanak Yesus (PUTIH)

BACAAN I:Yes. 66:10-14b;

MAZMUR: 131:1.2.3;

BACAAN INJIL: Matius 18:1-5

Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?" Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga. Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku."

RENUNGAN: 

Sebagian besar dari kita adalah umat biasa dengan kehidupan biasa-biasa saja. Hidup rohani kita pun sederhana: berdoa sebelum dan sesudah makan, berdoa saat bangun dan sebelum tidur, serta ke gereja pada hari Minggu. Bahkan, kita kadang Ialai melakukannya. Ada banyak yang mesti kita lakukan untuk memenuhi berbagai tanggung jawab kita. Berbagai urusan keluarga, pekerjaan, dan sosial yang perlu diselesaikan. Kita bertanya: bagaimana kita bisa bertumbuh secara rohani jika hampir tidak ada waktu untuk berdoa, membaca dan merenungkan Sabda Tuhan, dan terlibat dalam kegiatan gereja? 

Santa Teresia dari Kanak-Kanak Yesus dapat membantu kita, orang-orang biasa ini, untuk maju dalam hidup rohani dengan mempraktikkan jalan kecil. Dia mengusulkan untuk menjadikan setiap kesempatan untuk berkurban. Pekerjaan berat dapat menjadi kurban persembahan, jika kita melakukannya tanpa mengeluh. Pekerjaan kita yang biasa-biasa saja akan diperhitungkan oleh Tuhan jikalau dilakukan dengan cinta. Yang lebih penting lagi, hidup kita yang biasa-biasa ini dapat menjadi kesempatan untuk merendahkan diri dan menjadi kecil di hadapan sesama dan Tuhan. Inilah cara cepat untuk masuk ke dalam Kerajaan Surga: melakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar. 

Ya Yesus, biarlah tangan-Mu menjadi lift yang membawa kami ke dalam surga. Semoga kami tetap setia dan teguh di jalan yang Engkau kehendaki. Amin. 

"Bukan Tuhan tak tau kesedihanmu,
tapi Dia tau kamu kuat"

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 1 OKTOBER 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel