RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 14 SEPTEMBER 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 14 SEPTEMBER 2022

Pesta Salib Suci (Merah)

St. Yohanes Gabriel Dufresse

BACAAN I: Bil. 21:4-9

MAZMUR: 78:1-2.34-35.36-37.38;

BACAAN II: Flp. 2:6-11

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 3:13-17

Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

RENUNGAN:

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga la telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal." Sebagai umat Katolik, kita selalu membuat tanda salib saat memulai dan menutup doa kita. Doa adalah komunikasi intim kita dengan Allah, Sang Pemilik Kehidupan. Artinya, tanda Salib merupakan suatu tanda yang amat penting dan bermakna dalam kehidupan iman kita. Salib adalah tempat Allah menunjukkan kerahiman dan cinta kasih-Nya yang sempurna, total tanpa batas kepada umat manusia melalui wafat Yesus, Sang Putra. 

Akan tetapi, sejauh mana kita memahami, menghayati, dan menghidupi tanda salib sebagai tanda yang sungguh menyelamatkan, tanda yang amat penting dan penuh makna bagi diri kita? Sejauh mana kita berani dan mau mewartakan Salib yang adalah tanda belas kasih dan cinta kasih sempurna Allah dalam kehidupan harian kita bagi sesama serta lingkungan hidup kita? 

Ya Bapa Yang Mahabaik, ajarlah kami untuk sungguh mengerti, menghayati, dan menghidupi makna salib penebusan Putra-Mu. Semoga kami pun mau memikul salib kami sendiri dengan penuh sukacita dalam iman akan Engkau. Amin.


"Ketika berkat melimpah,
mari tetap rendah hati pautkan hati dengan Tuhan,
Sang pemberi Berkat."

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 14 SEPTEMBER 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel