RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 29 SEPTEMBER 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 29 SEPTEMBER 2022

PEKAN BIASA XXVI 

Pesta Para Malaikat Agung (PUTIH)

BACAAN I: Dan. 7:9-10.13-14

MAZMUR: 138:1-2a.2b-3.4-5;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 1:47-51

Kata Filipus kepadanya: "Mari dan lihatlah!" Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!" Kata Natanael kepada-Nya: "Bagaimana Engkau mengenal aku?" Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara." Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!" Yesus menjawab, kata-Nya: "Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu." Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."

RENUNGAN

“... malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia" (Yoh. 1:51). Hari ini, Gereja merayakan Pcsta Malaikat Agung, yaitu St. Gabriel, St. Rafael, dan St. Mikael. Tentu kita sudah mengenal karakter mereka masing-masing, St. Gabriel pembawa kabar gembira, St. Rafael sebagai penyembuh, dan St. Mikael yang berperang melawan kuasa jahat. Apa yang dilakukan oleh Para Malaikat Agung ini pertama-tama adalah untuk melayani Allah dan bukan demi kebesaran nama mereka masing-masing. Mereka berusaha untuk melaksanakan kehendak Allah agar Kerajaan Allah sungguh nyata di bumi. la hanya menyembah dan mengabdi kepada Allah dan tidak akan pernah mengabdi kepada iblis. Mereka pun juga senantiasa siap diutus, kepada siapa pun, kemana pun, dan kapan pun. 

Sikap para Malaikat Agung ini bisa menjadi teladan untuk kita dalam hidup beriman. Seua melayani Allah, hanya menyembah kepada-Nya, dan selalu siap diutus oleh Allah walaupun tugas tersebut terkadang sulit untuk dihadapi, Akan tetapi, satu hal yang pasti adalah bahwa Allah selalu ada di dalam kehidupan kita. 

Ya Allah, bimbinglah kami agar kami senantiasa mengabdi kepada-Mu dan dengan gembira hati melayani-Mu dalam hidup sehari-hari kami. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 29 SEPTEMBER 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel