RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 16 SEPTEMBER 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 16 SEPTEMBER 2022

PEKAN BIASA XXIV

PW St. Cornelius & St. Siprianus UskMrt (Merah)

BACAAN I: 1Kor. 15:12-20

MAZMUR: 17:6-7.8b.15;

BACAAN INJIL: Lukas 8:1-3

Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia, dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

RENUNGAN:

“ Dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit" (ay. 2). Yesus menunjukkan diri-Nya kepada kita sebagai hamba, yang datang untuk melayani dan mewartakan Kabar Gembira. la tidak sendirian ketika berjalan mengeliling kota dan desa, para murid dan perempuan turut hadir menyertai. Dengan menyebut Maria Magdalena, Yohana, dan Susana, Penginjil ingin menunjukkan pengalaman berjumpa dan dikasihi Yesus senantiasa membawa transformasi hidup. 

Yesus melayani banyak orang dengan kemurahan hati-Nya. Dengan membiarkan diri-Nya dilayani, la pun mengajarkan kita kerendahan hati bahwa kita pun membutuhkan kehadiran orang lain. Sebagai anggota-anggota dari Tubuh Kristus, hidup kita saling tergantung satu sama lain. Maka, hendaklah kita saling mengasihi dan membantu satu sama lain. Kita semua mempunyai sesuatu yang berharga untuk diberikan kepada yang lain dan di saat yang sama kita perlu bersyukur atas pemberian yang lain. Marilah kita mensyukuri pribadi-pribadi yang menemani dan membantu kita dalam peziarahan hidup. 

Tuhan Yesus, anugerahkanlah rahmat kemurahan hati agar kami senantiasa bersedia melayani sesama. Semoga kami pun rendah hati mensyukuri uluran tangan dari sesama kami. Amin.

"Setiap musim ada masanya,
begitu juga dengan pergumulanmu,
ada masanya Tuhan umbah menjadi sukacita"


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 16 SEPTEMBER 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel