RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 25 AGUSTUS 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 25 AGUSTUS 2022

PEKAN BIASA XXI (HIJAU)

Pw. St. Ludowikus; St. Yosef dr Calasanz

BACAAN I: 1Kor. 1:1-9

MAZMUR: 145:2-3.4-5.6-7;

BACAAN INJIL: Injil Matius 24:42-52

Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga." "Siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang diangkat oleh tuannya atas orang-orangnya untuk memberikan mereka makanan pada waktunya? Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya tuannya itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya. Akan tetapi apabila hamba itu jahat dan berkata di dalam hatinya: Tuanku tidak datang-datang, lalu ia mulai memukul hamba-hamba lain, dan makan minum bersama-sama pemabuk-pemabuk, maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang munafik. Di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi."

RENUNGAN

Dalam Injil hari ini, Yesus meminta para murid-Nya untuk menjadi pribadi-pribadi yang setia. Murid yang setia adalah seorang yang menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik, tulus, dan sepenuh hati. la menjalankan tugas itu bukan untuk mendapat pujian dari atasan atau siapa saja, sehingga ia tidak peduli apakah yang ia kerjakan itu dilihat orang atau tidak. Seorang yang setia dalam menjalankan tugasnya, itulah murid yang dikehendaki Allah. 

Sebagai murid Kristus, kita juga diajak untuk menjadi pribadi-pribadi yang setia dalam menjalankan tugas atau tanggung jawab kita sebagai suami, istri, anak-anak, pedagang, petani, nelayan, karyawan dan masih banyak pekerjaan yang lain. Kita mesti berpegang teguh pada nilai-nilai Kristiani. Sudah bukan zamannya lagi kita melakukan sesuatu yang baik hanya supaya dilihat dan dipuji oleh orang lain. Kesetiaan dan ketulusan dalam menjalankan tanggung jawab itu tidak hanya akan bermanfaat untuk diri kita sendiri, tetapi juga bagi keluarga, Gereja, dan masyarakat. Sebagai orang beriman, itulah cara kita berjaga-jaga agar hidup kita memperoleh keselamatan. Segala sesuatu yang kita lakukan, kita persembahkan untuk kemuliaan Tuhan. 

Allah Bapa Yang Mahabaik, berikanlah kami rahmat kesetiaan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami sesuai panggilan dan perutusan kami masing-masing. Semog kami tidak menyerah tatkala menghadapi rintangan. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 25 AGUSTUS 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel