RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 23 JULI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 23 JULI 2022

PEKAN BISA XVI (HIJAU) 

Sta.Brigita; St. Apolianaris

BACAAN I: Yer. 7:1-11

MAZMUR: 84:3-6a.8a.11;

BACAAN INJIL : Matius 13:24-30

DOA PAGI:

Allah Bapa Maha Pengasih, Engkau telah mengikat dan memperbaharui perjanjian-Mu dengan kami dalam diri Yesus Kristus, Putra-Mu. Mampukanlah kami untuk menaati hukum-hukum-Mu. Amin

RENUNGAN:

Pernah terjadi di sebuah sekolah, seorang anak yang sifatnya baik dan pandai dipuji-puji oleh semua staf. Sedangkan seorang anak yang sifatnya dianggap buruk, suka buat onar, dan nilainya tidak tinggi dinilai sangat jelek dan dikeluarkan dan sekolah itu. Anak itu tidak diberi kesempatan untuk bertobat dan memperbaiki diri di sekolah itu. 

20 tahun sesudah itu, teryata anak yang dianggap hebat tadi masuk penjara karena korupsi waktu menjadi pejabat pemerintahan. Sedangkan anak yang dicap jelek itu ternyata menjadi orang yang dermawan dan murah hati, bahkan ia dengan rela menyumbang sekolah itu. Maka para staf dan guru yang masih ada disitu, malu karena dulu pernah menilai sangat jelek dan mengeluarkan dia.

Hari ini Yesus mengingatkan kita agar kita memberikan kesempatan untuk berkembang siapa pun. Gambarannya ilalang dan gandum yang dibiarkan tumbuh bersama, baru kalau sudah tua nanti dipisahkan mana yang gandum dan mana yang ilalang. Kalau sudah dipotong waktu kecil barangkali kita keliru membabat gandum dan membiarkan ilalang. Tuhan memberikan kesepatan untuk bertumbah keduanya. Kita sendiri oleh Tuhan diberi kesempatan untuk bertobat, untuk bangun kembali. Apakah kita ingin meniru semangat Tuhan dalam hal ini?

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 23 JULI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel