RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 7 JUNI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 7 JUNI 2022

BACAAN I: 1Raj. 17:7-16

MAZMUR:4:2-3.4-5.7-8;

BACAAN INJIL: Matius 5:13-16

"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

RENUNGAN

Pengalaman hidup bersama Allah bukan hanya pengalaman untuk diri sendiri, melainkan harus menjadi kesaksian yang berarti bagi kehidupan bersama. Yesus menegaskan pengalaman demikian dengan gambaran yang juga didapatkan dalam hidup harian. Murid-murid-Nya harus menjadi garam dan terang dunia. Garam bisa berperan kendati kehilangan wujudnya sendiri. La memberikan rasa dan mengubah kehidupan secara mendalam. Terang merupakan pengalaman yang istimewa. Betapa pun kecil terang itu, namun bisa berperan untuk mengusir kegelapan.

Peran seperti itulah yang diharapkan dan para murid Yesus. Pengalaman hidup bersama Allah dalam kasih-Nya harus berperan untuk membangun kehidupan bersama secara mendalam. Peran itu diharapkan membawa perubahan hidup. Garam memberi cita rasa enak dan terang membuat orang melihat perspektif, dimensi, warna, dan wujud!. Begitulah murid-murid Yesus diharapkan menjadi pelaku perubahan.

Ya Tuhan, sadarkan dan doronglah kami untuk menjadi garam dan terang dunia di mana pun kami diutus. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 7 JUNI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel