RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 25 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 25 MEI 2022

OKTAF PASKAH VI (PUTIH)

St. Beda Venerabilis

BACAAN I: Kis. 17:15.22-18:1

MAZMUR: 148:1-2.11-12b.12c-14a.14bcd;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 16:12-15

Dalam amanat perpisahan-Nya, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

RENUNGAN:

Pernahkah Anda mendengar sebuah lagu yang berjudul “Jadilah saksi Kristus?” (lih. MB, No. 455). Paulus, sesudah pertobatanny√§ dalam perjalanan ke Damsyik, telah menjadi saksi Kristus kepada orang-orang Atena. Karena pertobatannya, Roh Kebenaran tinggal di dalam Paulus dan memimpinnya ke dalam seluruh kebenaran, sehingga pewartaannya tentang Yesus, membuat Dionisius, Damaris, dan orang-orang lain bertobat dan menggabungkan diri untuk menjadi pengikut Kristus. Namun, masih ada sebagian orang mengejeknya dan pergi meninggalkannya.

Kita sebagai pengikut Kristus, yang telah menerima keselamatan dan Tuhan dengan kurban kudus-Nya dalam misteri Paskah, tentu juga dipanggil untuk memberikan kesaksian kepada orang-orang yang berada di sekitar kita, yakni di tengah-tengah keluarga, masyarakat, sekolah, tempat kerja, komunitas dan sebagainya. Kesaksian yang kita berikan bukan sekadar kata-kata belaka, melainkan mesti dengan tindakan dan perbuatan kasih Kristus. Percayakanlah segala hal kepada tuntunan Roh-Nya, karena Yesus berkata: “Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dan pada-Ku” (Yoh. 16:15c).

Ya Allah Yang Mahabaik, curahkanlah Roh Kebenaran-Mu kepada kami, agar kami dapat memberikan kesaksian tentang Engkau kepada semua orang. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 25 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel