RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 11 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 11 MEI 2022

OKTAF PASKAH IV (PUTIH)

St. Ignatius Peis dr Lakoni

BACAAN I: Kis. 12:24-13:5a

MAZMUR: 67:2-3.5.6.8;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 12:44-50

Sekali peristiwa, Yesus berseru di hadapan orang-orang Farisi kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya. Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman. Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan. Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."

RENUNGAN:

Wujud Allah yang tidak pernah dilihat oleh manusia kini menjadi nyata dalam diri Yesus. Ia telah datang ke dunia karena diutus oleh Bapa untuk menjadi terang, supaya setiap orang yang percaya tidak tinggal dalam kegelapan. Yesus sebagai terang pertama-tama mewartakan kepada para murid apa yang telah diwartakan oleh Bapa kepada-Nya.

Demikian jugalah perutusan Barnabas dan Paulus dalam bacaan pertama adalah perutusan yang langsung dan Yesus lewat Roh Kudus agar menjadi terang bagi semua orang. Kita pun memperoleh perutusan yang sama dengan para murid karena rahmat pembaptisan yang telah kita terima sebagai nabi, untuk menjadi terang yang mewartakan sabda Tuhan kepada orang-orang di sekitar kita, terutama kepada mereka yang belum percaya dan belum mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita.

Ya Tuhan, utuslah kami untuk mewartakan sabda-Mu di mana pun kami berada, terutama kepada mereka yang belum percaya dan belum mengenal Putra-Mu, Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 11 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel