RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU, 8 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

MINGGU, 8 MEI 2022 

PEKAN PASKAH IV (PUTIH)

HARI MINGGU PANGGILAN

BACAAN I: Kis. 13:14.43-52

MAZMUR : 100:2.3.5;

BACAAN II: Why. 7:9.14b-17

BACAAN INJIL: Yohanes 10:27-30

Pada suatu hari, Yesus bersanda, "Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. Aku dan Bapa adalah satu."

RENUNGAN:

Injil hari ini meneguhkan keyakinan kita bahwa Yesus memberi jaminan keselamatan bagi kita yang percaya kepada-Nya (bdk. Yoh. 10:28-29). Gambaran relasi di antara domba dan gembala itu menjadi gambaran ideal akan dinamika komunikasi positif yang semestinya dibangun dalam hidup keberimanan kita. Gembala itu adalah Allah sendiri yang sungguh mengenal dan menjaga kita. Sedangkan, domba-domba itu adalah kita, yang sungguh memerlukan bimbingan, tuntunan Tuhan lewat kesetiaan “mendengar” sabda-Nya.

Kita mengimani bahwa Yesus adalah Gembala yang layak menggembalakan kita dan menuntun kita ke “air kehidupan” (Why. 7:1 7), sehingga patut mengalami kebahagian bersama-Nya. Mendengar pewartaan Paulus dan barnabas bergembiralah semua orang yang tidak mengenal Allah dan mereka memuliakan firman Tuhan; dan semua orang yang ditentukan Allah untuk hidup yang kekal, menjadi percaya (bdk. Kis 13:48). Apakah hidup keberimanan kita mendatangkan sukacita atau kebahagiaan dalam hidup? Tentunya, jawabannya ya, bukan sebaliknya. Kalau tidak demikian, maka ada sesuatu yang salah dalam cara dari hidup beriman kita.

Ya Tuhan, tuntunlah kami kepada kebenaran, iman akan Putra-Mu, Yesus Kristus, Juru Selamat kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU, 8 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel