RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU, 22 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

MINGGU, 22 MEI 2022 

PEKAN PASKAH VI (PUTIH)

Sta.Rita dr Cascia

BACAAN I: Kis. 15:1-2.22-29

MAZMUR : 67:2-3.5.6.8

BACAAN II: Why. 21:10-14.22-23

BACAAN INJIL: Yohanes 14:23-29

Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu sebelum hal itu terjadi, supaya kamu percaya, apabila hal itu terjadi.

RENUNGAN

Para rasul mewartakan sabda Tuhan. Pengajaran mereka menjadi patokan atau pedoman bagi orang yang percaya kepada Yesus, setelah Yesus wafat. Kegigihan para rasul untuk mewartakan Yesus yang telah mengalahkan maut dengan kebangkitan-Nya menjadi dasar iman kita (bdk. Kis 15:1.2.28.29). Kesaksian penulis Kitab Wahyu jelas menggambarkan bahwa para rasul Anak Domba menjadi landasan kepercayaan umat yang mendatangkan keselamatan. Yerusalem baru itu berlandaskan iman rasuli pada Anak Domba Allah, Yesus Kristus (bdk. Why 14: 10.14.22.23).

Para rasul adalah orang-rang yang dekat dan mengasihi Yesus. Mereka yang lebih dahulu mendengar pengajaran Iangsung dari-Nya. Yesus meneguhkan keyakinan orang yang dekat dan percaya kepada-Nya. Roh Kudus, yaitu Roh Kasih Bapa dan Putra senantiasa menjamin kesatuan dan kebenaran iman para murid agar damai sejahtera melimpah atas mereka. Jadi, tak perlu takut dan cemas lagi karena di mana pun para murid Yesus berada senantiasa disertai oleh kehadiran-Nya yang tak terbatas lagi oleh ruang dan waktu (bdk. Yoh 14: 26-27). Keyakinan akan cinta Allah itu pula yang senantiasa menyertai kita dan memampukan kita untuk terus mewartakan Sabda Tuhan agar damai sejahtera dialami oleh banyak orang.

Tuhan, jadikanlah kami pembawa damai-Mu di mana pun kami berada. Semoga tidak menjadi penyulut api kemarahan dan kedengkian antar sesama. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (MINGGU, 22 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel