RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 12 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 12 MEI 2022

OKTAF PASKAH IV (PUTIH)

St. Nereus dan Achilius; Sta. Flavia

BACAAN I: Kis. 13:13-25

MAZMUR: 89:2-3.21-22.25.27;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 13:16-20

Dalam perjamuan malam terakhir, Yesus membasuh kaki para murid-Nya. Sesudah itu Ia berkata: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya. Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya. Bukan tentang kamu semua Aku berkata. Aku tahu, siapa yang telah Kupilih. Tetapi haruslah genap nas ini: Orang yang makan roti-Ku, telah mengangkat tumitnya terhadap Aku. Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku."

RENUNGAN:

Kita sebagai orang yang mengimani Yesus Kristus dituntut untuk meneladan-Nya dalam kehidupan sehari-hari baik dalam perkataan maupun perbuatan kita. Yesus semasa hidup-Nya telah memberikan contoh dan pedoman hidup kepada kita, para pengikut-Nya. Setiap orang yang dipanggil dan dipilih Allah adalah para utusan-Nya, dan kita semua adalah utusan itu. Kita diutus untuk mewartakan Yesus Kristus yang sengsara wafat, dan bangkit demi keselamatan kita. umat yang dikasihi-Nya.

Dalam pewartaan itu tentu kita mengalami berbagai macam kesulitan entah itu penolakan atau bahkan penderitaan. Namun, sebagai pengikut Yusus Kristus, kita harus rendah hati, sabar, dan setia. Karena Yesus yang mengutus kita juga mengalami hal yang sama dengan kita. Mari, dalam masa pandemi dan masa yang sulit ini, kita tetap bersemangat dan setia melayani sesama. Melayani dengan selalu mendoakan mereka. dengan memberikan sumbangan atau bantuan sesuai kapasitas diri, atau dengan menjadi relawan sehingga kita sungguh-sungguh merasakan kesulitan dan penderitaan mereka. Tunjukkan kepada orang di sekitar kita bahwa Yesus sungguh Juru Selamat seperti yang diwartakan St. Paulus (Kis. 13:23).

Allah Yang Maha baik, semoga kami mampu menjadi pewarta yang rendah hati, sabar, dan setia seperti Engkau. Kami percaya kebangkitan Putra terkasih-Mu sungguh menjadi jaminan keselamatan bagi kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 12 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel