RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 13 MEI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 13 MEI 2022

OKTAF PASKAH IV (PUTIH)

Sta. Petronela; Imelda Lambertini

BACAAN I: Kis. 13:26-33

MAZMUR: 2:6-7.8-9.10-11;

BACAAN INJIL: Yohanes 14:1-6

"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ." Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?" Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

RENUNGAN:

Pandemi yang menimpa dunia dan bencana alam yang masih terjadi di berbagai tempat pasti membuat kita merasa gelisah dan takut. Kegelisahan dan ketakutan itu muncul karena kita tidak ingin musibah itu terjadi pada kita dan keluarga kita. Memang sulit untuk menerima hal yang buruk terjadi dalam kehidupan kita. Kita ingin yang indah saja, tanpa berpikir bahwa Allah ingin “menguji” kekuatan iman kita kepada-Nya. Namun, dalam situasi yang sulit dan bahaya ini, kita harus ingat akan perkataan Yesus: “Janganlah gelisah hatimu, percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada- Ku...” (Yoh. 14:1).

Perkataan Yesus tersebut seharusnya melekat dalam hati, sehingga kita bisa merasa lebih tenang menjalani kehidupan ini. Kita serahkan ke dalam kuasa Allah hidup kita yang fana ini. Semoga dengan menyadari hidup yang sebentar tersebut, kita semakin tabah dan sabar dalam menghadapi peristiwa hidup sehari-hari. Mari semakin berpegang teguh pada Yesus yang adalah ‘ jalan, kebenaran, dan hidup bagi kita. Karena hanya dalam Kristus kita dapat bersatu dengan Allah dan sesama.

Allah Yang Mahaluhur, semoga kami tidak gelisah dan tidak takut akan hidup kami di dunia ini, karena Engkau pasti melindungi kami. Kami percaya bahwa Putra-Mu udalah jalan, kebenaran, dan hidup kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 13 MEI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel