RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 25 APRIL 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 25 APRIL 2022

OKTAF PASKAH II (PUTIH)

Pesta St. Markus, Pengarang Injil

BACAAN I: 1Ptr. 5:6b-14

MAZMUR: 89:2-3.6-7.16-17;

BACAAN INJIL: Markus 16:15-20

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Renungan

Menjadi seorang pewarta tidak cukup hanya pandai merangkai kata dalam beretorika. Karena seorang pewarta, mestinya menyadari apa yang diwartakan serta memahaminya. Keteladanan hidup dalam mewartakan sukacita Kerajaan Allah juga merupakan hal yang amat penting. Dan teladan St. Markus, yang kita pestakan pada hari ini, kita diajak untuk berani mewartakan apa yang Tuhan kehendaki. Kita sudah menerima kuasa untuk menyembuhkan, melepaskan manusia dari belenggu dosa dan menghidupkan, asalkan kita percaya dan beriman dalam tugas pelayanan kita. “Pergilah keseluruh dunia, beritakanlah Injil kepada semua makhluk” (Yoh 16:15).

Yesus, Sang Guru kehidupan kita, telah meminta kita untuk pergi ke suluruh dunia untuk mewartakan kasih Allah kepada segenap makhluk. Kita diminta untuk keluar dari diri kita sendiri, keluar dari zona nyaman dan kemewahan-kemewahan duniawi, untuk menjumpai, mewartakan, dan menjadi saksi tentang karya agung Allah dalam diri Yesus Kristus yang telah lahir, menderita, wafat, dan bangkit. Kita dipanggil untuk mewartakan kebaikan Allah. Maukah kita menerima tawaran itu? Maukah kita meluangkan waktu untuk bercakap-cakap tentang kebaikan Allah dengan sesama kita?

Tuhan Yesus, jadikanlah kami pewarta yang tidak hanya pandai berkata tetapi menghidupi apa yang kami katakan dalam pelayanan kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 25 APRIL 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel