RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 3 MARET 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 3 MARET 2022

HARI KAMIS SEUDAH RABU ABU (UNGU)

St. Marinus; St. Nikolo

BACAAN I: Ul. 30:15-20

MAZMUR: 1:1-2.3.4.6;

BACAAN INJIL: Injil Lukas 9:22-25

Dan Yesus berkata: "Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga." Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya. Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?

RENUNGAN:

Masa Prapaskah adalah masa persiapan untuk merayakan kebangkitan Tuhan, yaitu kepenuhan kemenangan kehidupan yang dibawa Kristus. Itulah hidup rahmat yang sudah mulai diberikan Allah kepada manusia juga ketika manusia masih hidup di dunia ini, yaitu jika kita mematuhi perintah-perintah Allah dan mengikuti jalan yang ditunjukkan-Nya. Itulah hidup rahmat yang akan membuat jumlah kita menjadi lebih banyak dan membuat berkat Allah yang berlimpah menyertai kita (Bil: 30:15-20). Itulah hidup yang dijanjikan Yesus jika kita mau mengikuti-Nya dengan berani menyangkal diri, memikul salib kita setiap hari dan mengikut Yesus (Luk. 9:22-25).

Yesus mengajak kita untuk tidak terlena dan terjerembap dalam kesenangan duniawi semata. Ia mengajak dan memanggil kita untuk bersekutu dengan-Nya; untuk hidup dalam kasih Allah yang menjanjikan kita kebahagiaan dan sukacita sejati. Jalan yang Ia tunjukkan ialah jalan sallib dan penyangkalan diri. Tidak hanya sekali, tetapi dari waktu ke waktu di sepanjang lorong kehidupan kita. Mampu dan maukah kita untuk memanggul salib dan menyangkal diri?

Ya Allah, bukalah hati dan pikiran kami agar mata batin kami dicelikkan untuk melihat hidup rahmat yang Kaujanjikan, hidup yang sesungguhnya, dan beranikanlah kami untuk memperjuangkan meski kami harus bersusah-payah dan menderita. Amin

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 3 MARET 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel