RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 23 FEBRUARI 2022)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 23 FEBRUARI 2022

PEKAN BIASA VII

PW. St. Polikarpus UskMrt (Merah)

BACAAN I: Yak. 4:13-17

MAZMUR: 49:2-3.6-7.8-10.11;

BACAAN II: Markus 9:38-40

Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita." Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku. Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

RENUNGAN

Dari bacaan-bacaan Ekaristi hari ini, ada beberapa hal yang dapat kita petik sebagai permenungan kita. Pertama, jangan menunda untuk berbuat baik. Rasul Yakobus memberitahu kita bahwa “jika ada orang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi tidak melakukannya, ia berdosa”. Kedua, di dalam masyarakat kita, bahkan dalam Gereja kita ada orang yang mau memonopoli kebenaran dan kebaikan. Ia tidak senang kalau orang lain bisa berbuat baik seperti dia. Orang lain dianggap sebagai pesaing. Ketiga, bahkan dalam berbuat baik pun ada yang iri hati. Ia tidak senang kalau orang lain mendahului berbuat baik atau memberi lebih banyak dari dia.

Oleh sebab itu, merenungi tiga hal diatas, maka marilah kita menjadi Orang Baik dalam kata dan tindakan, bahkan dalam segala aspek kehidupan kita. Bekerjasamalah dengan sebanyak mungkin orang supaya kebaikan itu semakin mewarnai hidup di sekitar kita. Kebaikan yang kita miliki mesti memancar keluar, sehingga semakin banyak orang yang menyadari, merasakan, dan mengalami kasih dan kebaikan Tuhan.

Tuhan, semoga kami mampu berbuat baik kepada siapa saja, tanpa menunda dan tanpa pandang bulu. Amin


"Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah,
sebab merekalah yang empunya Kerajaan Surga"

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 23 FEBRUARI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel