RENUNGAN ROHANI KATOLIK (RABU, 26 JANUARI 2022)



RENUNGAN ROHANI KATOLIK

RABU, 26 JANUARI 2022

PEKAN BIASA III

Pw. St. Timotius dan Titus (Putih)

BACAAN I: 2Sam. 7:4-17

MAZMUR: 89:4-5.27-28.29-30;

BACAAN INJIL: Injil Markus 4:1-20

DOA PAGI:

Allah Bapa Yang Mahakasih, Santo Timotius dan Titus telah Engkau limpahi semangat merasul yang tangguh. Semoga berkat doa dan teladan mereka berdua kami mampu hidup benar dan saleh di dunia ini. Demi Kristus, Tuhan dan Pengantara kami. Amin

RENUNGAN:

Belajar setia dan bertekun, dalam iman dan perbuatan, adalah sebuah proses pembelajaran seumur hidup. Dalam Injil hari ini, proses beriman itu digambarkan dalam perumpamaan yang sangat alami. Seperti benih yang jatuh ke tanah, lalu tertanam, dan berjuang untuk tumbuh dan berkembang, kita semua mengalami proses jatuh bangun dalam beriman. 

Ada saatnya kita ragu-ragu, takut, dan kurang percaya kepada Allah. Mengapa demikian? Itu semua karena kita terlalu berpusat pada kekuatan diri sendiri. Ada kalanya juga kita mudah kecewa, putus asa, dan marah saat merasa kurang mendapatkan perhatian dan pertolongan dari-Nya. Namun ada pula masa pencerahan dan pembaruan, di mana kita bertobat, kembali percaya dan bersemangat baru dalam mencintai Tuhan dan sesama. 

Itulah proses perjalanan rohani kita untuk selalu kembali kepada Allah dan hidup sebagai anak-anak-Nya dalam kenyataan manusiawi setiap hari. Karena masih ada dan bahkan selalu ada banyak godaan dan tantangan yang mesti kita hadapi, maka Santo Paulus mengajak kita untuk terus mengobarkan karunia Allah yang telah kita terima melalui rahmat pembaptisan, yaitu karunia roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Semoga dengan pertolongan rahmat Tuhan, kita terus berolah diri menjadi “tanah yang subur”, yaitu: menjadi orang damai, yang membawa damai dan berbuah dalam kasih dan kebijaksanaan.


0 Response to "RENUNGAN ROHANI KATOLIK (RABU, 26 JANUARI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel