RENUNGAN ROHANI KATOLIK (KAMIS, 27 JANUARI 2022)



RENUNGAN ROHANI KATOLIK

KAMIS, 27 JANUARI 2022

PEKAN BIASA III (HIJAU)

Sta. Angela Merici; St. Robertus

BACAAN I: 2Sam. 7:18-19.24-29

MAZMUR: 132:1-2.3-5.11.12.13-14;

BACAAN INJIL: Injil Markus 4:21-25

Allah Bapa Sumber Segala Harapan, Engkaulah yang berjanji dan Engkau selalu setia melalui Yesus Mesias, saksi-Mu. Kami mohon, janganlah tangan-Mu Kautarik kembali, tetapi berkatilah kami. Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu yang Hidup dan Berkuasa, Allah Sepanjang segala masa. Amin

RENUNGAN:

Berto, adalah seorang mahasiswa di suatu perguruan tinggi. Berto dikenal oleh teman-temannya sebagai pribadi yang humoris, murah hati, suka membantu teman-teman yang kesulitan belajar ataupun kesulitan dalam hidup sehari-hari. Dia dengan mudah dimintai tolong bila ada kegiatan di kampus. Dia punya prinsip, “aku sebagai mahasiswa kristiani harus berguna bagi kemajuan dan perkembangan teman-temanku.”

Berto adalah ibarat sebuah pelita, yang tidak ditempatkan di bawah tempat tidur atau dibawah gantang, tetapi yang ditempatkan diatas kaki dian, sehingga sinarnya dapat menyinari seluruh ruangan. Ia menyadari bahwa semua yang la punyai adalah pemberian Tuhan, dan ia ingin agar hal itu juga berguna bagi orang lain, bagi teman-teman lain. Itulah wujud iman Berto, gembira menjadi cahaya bagi temannya.

Bagaimana dengan kita sendiri, apakah kita seorang beriman juga rela menjadi pelita memberikan cahaya pada sekitar kita, pada lingkungan kita, pada keluarga kita? apa yang telah kita lakukan, apa yang akan kita lakukan selanjutnya untuk menjadi pelita?


0 Response to "RENUNGAN ROHANI KATOLIK (KAMIS, 27 JANUARI 2022)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel