RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 7 DESEMBER 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 7 DESEMBER 2021

Pekan Adven II 

Pw. St. Ambrosius (Putih)

BACAAN I: Yes. 40:1-11

MAZMUR: 96:1-2.3.10ac.11-12.13;

BACAAN INJIL: Matius 18:12-14

"Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu? Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat. Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang."

RENUNGAN :

Di hadapan Tuhan, manusia itu bagaikan rumput kering yang tak berharga, tetapi Tuhan mencintai seluruh dan setiap manusia. Meskipun kawanan domba-Nya begitu banyak induk-induk domba dituntunnya dan anak-anak domba dipangkunya. Setiap domba sungguh sangat berharga dan dicintai secara khusus, seolah setiap domba berada dalam pangkuan-Nya. Perhatian dan kepedulian pada masing-masing pribadi itu diwujudkan oleh Yesus. Gembala Baik yang kita nantikan kedatangan-Nya.

Di tengah khalayak ramai, sering kali kita meraba hanya sebagai satu di antara banyak, sebagai pribadi sang tak terlalu berharga dan tak patut mendapatkan perhatian khusus. Tiap orang seolah hanyalah nomor yang tak berarti. Namun, tidak demikian bagi Tuhan. Dia mengenal kita satu per satu dan mencintai kita masing-masing sehingga seolah cinta-Nya hanya untuk diriku seorang. Bagi Tuhan, kita adalah pribadi yang berharga dan patut dicintai, bukan sekadar nomor atau tambahan yang tidak penting.

Ya Allah, sadarkanlah kami akan perhatian dan cinta-Mu. Engkau mencintai kami hingga Engkau rela mengutus Putra-Mu untuk datang dan tinggal bersama kami. Datanglah, ya Tuhan Yesus! Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 7 DESEMBER 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel