RENUNGAN PAGI (SABTU, 3 JULI 2021)



RENUNGAN PAGI

SABTU, 3 JULI 2021

PEKAN BIASA XIII

Pesta St. Tomas, Rasul (Merah)

BACAAN I: Ef. 2:19-22

MAZMUR: 117:1.2;

BACAAN INJIL: Yohanes 20:24-29

DOA PAGI:

Syukur ya Bapa, hari ini aku boleh merayakan pesta rasul-Mu, Santo Tomas. Engkau membantuknya menjadi rasul pewarta sabda sampai ke ujung bumi. Semoga hari ini aku mamou meneladan pertobatannya dan juga menjadi pewarta keselamatan Putra-Mu sesuai dengan kemampuanku. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Tidak ada yang bisa memuaskan mata. Semakin panjang perjalanan, akan semakin banyak yang bisa dilihatnya. Tidak hanya yang ada di depan ingin dilihatnya, yang dipikirkan dan dikatakan orang pun ingin dilihatnya. Terkadang yang dilarang untuk dilihat pun ingin dilihat. Adakah kepuasan setelah melihat? Atau malah ada keinginan lebih untuk melihat lebih banyak lagi? Waspada, mata bisa membuat kita ragu dan gelisah. Percaya membuat kita bisa melihat lebih banyak dan merasa lebih damai dalam hidup.

Berbicara tentang Santo Tomas Rasul yang kita kenang hari ini, mengingatkan kita akan ungkapan yang indah dari Yesus kepada kita semua ‘karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagiaah mereka yang ndak melihat, namun percaya’. Perkataan ini adalah pelajaran seumur hidup bagi kita semua bahwa dibutuhkan keberanian dalam beriman. Keberanian yang dimaksud adalah percaya sungguh pada ajaran, sabda teladan, dan pengalaman iman bersama Yesus. Kita beriman kepada Yesus dan segala ajaran-Nya bukan karena kita telah melihat Dia dengan mata kita, tetapi karena kita melihat dengan keyakinan kita bahwa segala ajaran-Nya dari Dia adalah kebenaran, jalan, dan hidup. Semakin kita teguh pada ajaran-Nya dan hidup sesuai teladan-Nya, pasti akan semakin damai hidup kita. Mengapa demikian? Karena ajaran-Nya adalah mengasihi dan ke mana pun Dia pergi selalu membawa kasih dan damai sejahtera. 

Bisakah damai kita rasakan di masa pandemi dan di masa sulit lainnya? Tentu bisa. Caranya, percayalah bahwa Allah tak pernah membiarkan kita sendirian. Yesus selalu datang membawa damai sejahtera bagi kita yang senantiasa berjaga-jaga dan percaya. Damai ada dalam hidup setiap orang yang percaya dan mencari-Nya. Tuhan memberkati.


1 Response to "RENUNGAN PAGI (SABTU, 3 JULI 2021)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel