RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 17 JULI 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SABTU, 17 JULI 2021

PEKAN BIASA XV (HIJAU)

St. Alexis; Sta. Yuli Postel

BACAAN I: Kel. 12:37-42

MAZMUR: 136:1.23-24.10-12.13-15;

BACAAN INJIL: Matius 12:14-21

Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. Banyak orang mengikuti Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya. Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia, supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa. Ia tidak akan berbantah dan tidak akan berteriak dan orang tidak akan mendengar suara-Nya di jalan-jalan. Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang. Dan pada-Nyalah bangsa-bangsa akan berharap."

RENUNGAN:

Orang-orang Farisi tidak senang dengan perilaku Yesus terhadap hukum. Mereka ingin menyingkirkan Yesus dari kehidupan. Yesus menjadi sandungan bagi mereka. Oleh karena itu, Yesus menghindar dan meneruskan perjuangan-Nya dalam kesederhanaan dan pelayanan tersembunyi. Pelayanan kasih memang bisa juga tidak menonjol tanpa memperlihatkan kemegahan dan kekuatan. Kasih mendidik pelan-pelan tetapi pasti, tersembunyi tetapi berarti.

Yesus memberi teladan hidup sebagai hamba yang sejati. Hamba itu melaksanakan perutusannya dalam kelembutan. Pelayanannya tertuju kepada semua orang berkat karya roh yang mendorong hatinya. Ia tidak akan berteriak, tidak menggunakan kekerasan, bahkan bulu yang patah tidak akan diputuskan dan nyala lampu yang berkedip tidak dipadamkan. Marilah kita belajar dan mencontoh teladan hamba Tuhan dalam diri Yesus, Tuhan kita.

Ya Tuhan Allah, jadikanlah kami hamba-Mu yang melayani setiap orang dengan hati lembut dan penuh belas kasih. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SABTU, 17 JULI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel