RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 15 JULI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 15 JULI 2021

PEKAN BIASA XV

PW. St. Bonaventura

BACAAN I: Kel. 3:13-20

MAZMUR: 105:1.5.8-9.24-25.26-27;

BACAAN INJIL: Matius 11:28-30

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

RENUNGAN:

Ajakan singkat Yesus ini menunjukkan betapa Ia memperhatikan para murid-Nya. Perutusan para murid memang berat. Namun, bila mereka bisa menjalankan perutusan itu dengan tekun dan lemah lembut, mereka akan menemukan kegembiraan dan harapan.

Yesus sendiri menjalankan perutusan-Nya dengan penuh sukacita kendati akhirnya Dia menderita dan wafat di palang hina, salib. Bila kita mau kerja bersama Yesus, maka salib adalah keniscayaan. Namun, Tuhan tidak pernah membiarkan kita jatuh berkali-kali. Ia selalu setia membangunkan kita kembali untuk melanjutkan jalan salib itu. Di ujung lorong jalan salib itu, kita menemukan fajar terang dan menemukan apa yang sebenarnya kita cari dalam hidup ini, yakni sukacita sejati. “Tidak ada kemenangan kebangkitan tanpa jalan salib.” 

Dalam kasih memang ada kegetiran, tetapi sekaligus juga ada kebahagiaan. Sebagai murid Yesus, kita diajak untuk belajar dari pada-Nya. Belajar bukan hanya untuk mengerti. Akan tetapi, belajar melatih diri; belajar untuk setia; belajar untuk berbagi, belajar untuk tidak putus asa; belajar dan terus belajar mencari dan meneniukan makna dan pada hidup yang dianugerahkan Tuhan kepada kita.

Ya Tuhan, ingatkanlah kami untuk selalu datang kepada-Mu bila kami mengalami kelelahan dalam iman. Ajarlah kami senantiasa supaya kami dapat memikul kuk yang Kau pasang dan hati kami mendapat ketenangan. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 15 JULI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel