RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 9 JUNI 2021)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 9 JUNI 2021

PEKAN BIASA X (HIJAU)

St. Primus dan St. Felicianus

BACAAN I: 2Kor. 3:4-11

MAZMUR: 99:5.6.7.8.9;

BACAAN INJIL: Injil Matius 5:17-19

"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

RENUNGAN:

Bacaan Injil yang kita renungkan menegaskan kepada kila bahwa Yesus Kristus tidak datang untuk menghilangkan Hukum Taurat dan kitab para nabi, melainkan mau menggenapinya. Adapun Hukum Taurat bagi bangsa Israel adalah sebagai arah dasar dan roh pemersatu. Dengan demikian, mustahil jika tanpa hukum itu bangsa Israel sampai kepada tanah terjanji. 

Yesus datang dan memberi diri-Nya untuk menebus dosa kita. Dengan sendirinya, la telah menggenapi Hukum Taurat dan menyempurnakannya dalam karya keselamatan yang Ia janjikan. Demikianlah kita harus menumbuhkan sikap yakin dan percaya akan apa yang sudah tertulis dan disepakati bersama untuk menciptakan keharmonisan hidup bersama. Dikatakan bahwa Allah adalah Raja atas hukum. la mencintai hukum dan menegakkan keadilan. Allah yang adalah Raja juga taat kepada hukum. la memberi teladan yang baik bagi kita (11h. Mzm.99). Maka, sudah selayaknya kita yang ditebus ini harus mampu menjadi teladan yang baik bagi orang lain.

Allah Bapa, ajarlah kami untuk setia dan taat kepada hukum-hukum-Mu yang menyelamatkan. Amin.


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 9 JUNI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel