RENUNGAN PAGI (SELASA, 18 MEI 2021)

renungan pagi


RENUNGAN PAGI

SELASA, 18 MEI 2021

PEKAN PASKAH VII (PUTIH)

B. Willem Toulouse; St. Yohanes I

BACAAN I: Kis. 20:17-27

MAZMUR: 68:10-11.20-21;

BACAAN INJIL: Yohanes 17:1-11a

DOA PAGI:

Tuhan berikanlah aku semangat seperti Santo Paulus, yang dapat menyelesaikan tugas perutusannya sampai garis akhir. Jauhkanlah semangat suam-suam kuku yang dapat menghambat imanku. Semoga kelemahanku menjadi sarana untuk semakin mengenal diri sendiri. Kuatkanlah aku, ya Tuhan, agar dapat menyelesaikan tugasku. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Rosario adalah suatu doa sederhana yang banyak digemari oleh siapa saja. Pada bulan Oktober dan juga Mei, hampir di setiap kesempatan dan di mana saja, umat begitu antusias mendoakannya sebagai suatu ungkapan cinta dan devosinya kepada Bunda Maria, sebuah doa sederhana untuk merenungkan wajah Kristus, dalam misteri-misteri-Nya. Doa itu ikatan relasi yang menguatkan iman, suatu relasi manusia dengan Tuhan yang memberi kekuatan untuk menjalani hidup ini.

Doa Yesus memberikan kesaksian bahwa Tuhan membangun rasa memiliki dalam perutusan-Nya. la menyadari relasinya yang mendalam dengan Allah Bapa dan menerima orang-orang yang diberikan Bapa kepada-Nya. Firman yang disampaikan Tuhan kepada kita menghantar kita pada pengenalan akan Allah. Dengan pengenalan ini, kita dihantar untuk menyadari bahwa ada kesatuan yang tak terpisahkan antara Yesus dan Bapa dalam pewartaan keselamatan bagi umat manusia. Dari sinilah muncul suatu kesadaran bahwa doa itu adalah sebuah ikatan relasi personal dalam peziarahan hidup manusia.

Suatu ikatan relasi menghantar setiap pribadi untuk menumbuhkembangkan di dalam dirinya rasa memiliki dalam membangun hidup bersama. Seperti sekawanan lembu yang berjiwa sosial, lembu merupakan kawanan ternak yang merasa lebih aman jika berkerumun dan melihat satu sama lain. Mereka cenderung saling mengikuti satu sama lain, dan seekor lembu di depan sebagai pemimpin akan membantu pergerakan mereka tetap mengalir.

Demikian juga kehidupan rohani kita, ikatan relasi menumbuhkan persekutuan yang kuat dengan Tuhan. Setiap pengikut Kristus yang tekun membangun relasi dengan Allah dalam hidup doanya akan memperoleh kasih karunian-Nya.  Doa menguatkan hidup kita serta menuntun kita untuk memuliakan Allah dalam karya cinta kasih setiap hari. Jadikanlah hidup doa sebagal fondasi dasar bagi bangunan rohani kita. Amin


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SELASA, 18 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel