RENUNGAN PAGI (MINGGU, 16 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

MINGGU, 16 MEI 2021

PEKAN PASKAH VII (PUTIH)

HARI KOMUNIKASI SEDUNIA

BACAAN I: Kis. 1:15-17.20a.20c-26

MAZMUR: 103:1-2.11-12.19-20ab;

BACAAN II: 1Yoh. 4:11-16

BACAAN INJIL: Yohanes 17:11b-19

DOA PEMBUKA:

Allah Bapa kami yang kekal dan kuasa, Engkau mau menjaga dan memelihara semua orang dalam nama Yesus. Semoga Sabda-Nya dapat mencapai kami agar kami dapat hidup dalam kebebasan putra-putri-Mu. Sebab Dialah Tuhan dan Pengantara kami,.....

Amin

RENUNGAN HARIAN:

Injil hari ini bercerita tentang Yesus berdoa kepada Bapa-Nya untuk murid-murid-Nya. Salah satu hal yang didoakan Yesus adalah supaya Bapa menguduskan mereka dalam kebenaran.

Murid-murid telah dipilih sendiri oleh Yesus, meskipun menurut kata-kata Yesus sendiri itu berarti ‘telah diberikan Bapa kepada-Nya’. Ini berarti mereka adalah orang-orang pilihan. Dan dalam Injil kita mendengar Yesus meminta agar Bapa-Nya menguduskan orang-orang pilihan ini. Status sebagai ‘orang pilihan’ saja sudah mengatakan suatu kekhususan tertentu. Sekarang Yesus masih minta lagi kekhususan lain dari Bapa-Nya bagi orang-orang pilihan milik-Nya itu.

Yesus meminta agar Bapa menguduskan para murid-Nya dalam kebenaran. Kita bisa tahu apa yang Yesus maksud dengan kebenaran, “….firman-Mu adalah kebenaran”. Jadi kita bisa bahasakan ulang doa Yesus, “Kuduskanlah mereka dalam firman-Mu”. Kiranya kita bisa memahaminya sebagai permohonan Yesus agar Bapa memberi kemampuan dan kesiapan khusus kepada para murid-Nya agar dapat meneruskan karya Yesus sendiri mewartakan kebenaran, mewartakan firman Bapa-Nya.

Hari Komunikasi Sedunia mengingatkan kita, murid-murid Yesus zaman sekarang, akan tugas khusus dari Bapa: mewartakan kebenaran. Berkomunikasi tentu bukan sekedar omong sesuka hati. Lebih dari itu, kita mesti menyampaikan kebenaran, kebaikan, seperti yang dilakukan Yesus sendiri, agar dunia beroleh hidup dan keselamatan. Yesus telah berdoa bagi kita dan Bapa mendengarkan doa-Nya. Kini saatnya kita mengerjaakan tugas itu. 


0 Response to "RENUNGAN PAGI (MINGGU, 16 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel