RENUNGAN PAGI (KAMIS, 6 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

KAMIS, 6 MEI 2021

PEKAN PASKAH V (PUTIH)

Sta. Rose Venerini; Sta. Gisela

St. Dominikus Savio

BACAAN I: Kis. 15:7-21

MAZMUR: 96:102.2b-3.10;

BACAAN INJIL: Yohanes. 15:9-11

DOA PAGI:

Yesus, Guru kebijaksanaan sejati, kuingin selalu tinggal dalam kasih-Mu. Bantulah aku dengan rahmat-Mu agar aku mampu memancarkan cahaya kasih-Mu dalam hidupku. Semoga melalui kata-kata, tindkan, dan perbuatanku, semakin banyak orang percaya kepada-Mu. Meskipun hal ini tidak mudah untuk kulakukan, aku percaya kuasa-Mu. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Kita memiliki pengalaman kasih yang selalu belum penuh. Berbagai pengalaman seperti kerapuhan manusiawi, egois, perselisihan dengan sesama, membuat pengalaman kasih itu sering kali samar-samar kita yakini dan alami. Hari ini Yesus mengundang kita semua untuk tinggal dalam kasih-Nya. Dia tahu bahwa kasih manusia itu penuh kekurangan dan sering kali egois (mengasihi supaya dikasihi). Karena itu, Dia memanggil kita kepada kasih-Nya, karena hanya kasih Tuhanlah yang sempurna, yang bisa menjadi model bagi kita semua.

Tinggal dalam kasih Yesus berarti: Pertama, kita meyakini bahwa kita ini sungguh dikasihi Tuhan. Kalau kita ragu-ragu maka kita akan sulit untuk mengalami dan merasakannya. Keyakinan bahwa “Tuhan begitu mengasihi saya” menjadi bahan bakar yang tidak pernah habis nantinya. Keyakinan bahwa saya dikasihi Tuhan ini akan melahirkan keyakinan baru yaitu bahwa hidup saya sungguh berharga.

Kedua, keyakinan bahwa saya sungguh dikasihi Tuhan akan membuat kita menjadi orang yang bersukacita, seperti dikatakan Yesus. kita bersukacita karena merasa sungguh berharga di mata Tuhan. Hal ini membuat kita menjadi semakin percaya diri, penuh optimisme, dan harapan serta menyebarkan hal-hal positif dan penuh berkat kepada sesama di sekitar kita.

Jika hidup kita dipenuhi keyakinan dan pengalaman akan kasih itu, kita akan menjadi orang yang tidak mudah goyang di tengah berbagai peristiwa dan pengalaman hidup yang menyakitkan sekalipun. Pengalaman kasih itu akan menjadi seperti minyak bagi pelita yang membuatnya tetap menyala dan bercahaya.


0 Response to "RENUNGAN PAGI (KAMIS, 6 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel