RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 6 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 6 MEI 2021

PEKAN PASKAH V (PUTIH)

St. Dominikus Savio

BACAAN I: Kis. 15:7-21

MAZMUR: 96:102.2b-3.10;

BACAAN INJIL: Yohanes. 15:9-11

"Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

RENUNGAN:

Kasih merupakan salah satu ciri khas umat kristiani. Kalau orang mendengar kata kristiani, banyak yang langsung muncul di kepalanya adalah kasih. Dengan kata lain, kasih merupakan ciri corak iman kristiani. Kasih itulah yang diajarkan dan dihidupi oleh Gereja sepanjang sejarah.

Bacaan hari ini mengingatkan kita akan identitas kita sebagai murid Kristus, yakni kasih. “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikian juga Aku telah mengasihi kamu; tinggal di dalam kasih-Ku itu” (Yoh. 15:9). Kasih itu merupakan jaminan sukacita kita dalam Kristus, karena Kristus sendiri hidup dalam kita dan menyertai peziarahan kita sebagai murid-Nya. 

Kalimat ini, senada dengan doa yang selalu kita daraskan yakni doa Bapa Kami. Di dalamnya terdapat kalimat, “Ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami”. Yesus mengajak kita untuk menghidupi dan melaksanakan apa yang kita imani dan ucapkan dalam hidup sehari-hari, yakni untuk saling mengasihi. Beranikah kita untuk mengasihi sesama dan tetap tinggal di dalam kasih-Nya?

Ya Allah Bapa Mahakasih, ajarilah kami untuk mengasihi sesama kami dengan tulus hati. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 6 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel