RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 11 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 11 MEI 2021

PEKAN PASKAH VI (PUTIH)

St. Ignatius Peis dr Lakoni

BACAAN I: Kis. 16:22-34

MAZMUR: 138:1-2a.2b-3.7c-8;

BACAAN INJIL: Yohanes 16:5-11

tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku, dan tiada seorangpun di antara kamu yang bertanya kepada-Ku: Ke mana Engkau pergi? Tetapi karena Aku mengatakan hal itu kepadamu, sebab itu hatimu berdukacita. Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.

RENUNGAN:

Kita sering mendengar ungkapan: Jangan sia-siakan kesempatan yang ada di depan mata, mungkin kita tidak mendapat kesempatan yang kedua. Berbeda dengan Paulus dan Silas, mereka tetap di tempat, meski setelah mereka berdoa saat terjadi gempa bumi hebat, pintu-pintu penjara terbuka. Bahkan, Paulus menyelamatkan penjaga penjara itu yang hendak mengakhiri hidupnya karena berpikir Paulus dan Silas melariakan diri. Namun, kesaksian Paulus dan Silas membuat penjaga itu bertobat, dan memberikan diri dibapris.

Dalam hidup ini, kita justru kerap mementingkan diri sendiri. Kita merebut hak orang lain dengan alasan demi keselamatan serta keberlangsungan hidup kita. padahal kita bisa tetap hidup karena pemberian Tuhan Yang Mahamurah secara cuma-cuma. Tuhan menghendaki kita untuk berserah pada penyelenggaraan-Nya dan mendengarkan bimbingan Roh Kudus untuk bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Beranikah kita untuk tidak hanya memikirkan diri sendiri? Beranikah kita membiarkan Tuhan meraja atas hidup kita?

Ya Yesus, ajarilah kami untuk tetap ingat akan sesama kami, meskipun kami memiliki kesempatan hidup lebih baik, dan ajarilah kami untuk tidak sombong. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 11 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel