RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 12 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 12 MEI 2021

PEKAN PASKAH VI (PUTIH)

St. Nereus dan Achilius

BACAAN I: Kis. 17:15.22-18.1

MAZMUR:148:1-2.11-12b.12c-14a;

BACAAN INJIL: Injil Yohanes 16:12-15

Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

RENUNGAN:

Dalam hidup bermasyarakat, kita tidak bisa telepas dari budaya setempat. Banyak perbedaan antara tradisi Gereja dan tradisi dalam hidup bermasyarakat. Hari ini, Paulus mengajak kita untuk tidak terbebani oleh dua pandangan yang berbeda. Jika mau mendengar dan melaksanakan maka akan mengenal siapa Tuhan Allah yang kita imani. Paulus mengajak kita untuk menyadari bahwa Allah Bapa kitalah yang menciptakan bumi dan segala isinya. Ia tidak tinggal di dalam kuil, tempat ibadah buatan manusia, tetapi tinggal di setiap hati orang beriman yang selalu mengikuti perintah-Nya. Oleh karena itu, janganlah kita berputus asa untuk mewartakan kasih Allah. Tuhan selalu setia menemai kita di setiap pewartaan kita.

Kita akan semakin dikuatkan oleh Roh Kebenaran jika kita selalu melibatkan Tuhan di setiap langkah, karya, dan hidup kita. Roh Tuhan itulah yang membimbing, menuntun, dan memberikan kita semangat. Beranikah kita sebagai orang beriman berlaku seperti Paulus, membiarkan Roh Kebenaran berkarya dan menguasai hidup kita? beranikah kita menghadirkan wajah belas kasih Allah kepada sesama kita?

Ya Bapa, semoga kami mampu berbuat kebaikan dan mewartakan kebenaran serta menghadirkan wajah-Mu yang maharahim. Amin 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 12 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel