RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 13 MEI 2021)

renungan harian


RENUNGAN HARIAN KATOLIK

KAMIS, 13 MEI 2021

HARI RAYA KENAIKAN TUHAN (PUTIH)

Sta. Petronela; Imelda Lambertini

BACAAN I: Kis. 1:1-11

MAZMUR: 46:2-3.6-7.8-9;

BACAAN II: Ef. 4:1-13/ Ef. 1:17-23

BACAAN INJIL: Markus 16:15-20

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

RENUNGAN:

Setiap kita membuka lembaran baru, akan meninggalkan lembaran lama dalam peziarahan hidup kita. Namun bukan berarti harapan kita akan berakhir. Justru setiap lembaran kehidupan kita yang baru adalah suatu harapan baru. Sebagaimana kita merayakan Hari Raya Kenaikan Tuhan, bukan pertama-tama ungkapan iman kita pada Kristus yang dimuliakan, melainkan mau mengajak kita untuk menyadari bahwa Yesus taat pada Allah Bapa, dengan sengsara, wafat, dan bangkit. Kini, kita diajak untuk bersaksi dalam keterbukaan akan penyelenggaraan Roh Kudus yang membimbing kita.

Dalam hidup ini, perpisahan kadang diartikan sebagai kenyataan yang membuat orang tidak akan berjumpa lagi. Namun, tidak seperti peristiwa Kristus naik ke surga. Peristiwa ini dimaknai sebagai harapan bahwa Ia akan kembali dan menyertai perjalanan kita, umat-Nya sampai akhir zaman. Kita diajak untuk berdiri dan bersaksi bahwa kita adalah satu tubuh dan satu roh (Ef. 4:3-4). Hendaknya ikatan ini tidak menjadikan kita pribadi yang suka membandingkan, membeda-bedakan, tetapi saling mengasihi dan melengkapi. Kita diajak untuk mewartakan Injil kepada semua orang melalui karya dan aktivitas sehari-hari paling sederhana, yakni sapaan, senyuman, solidaritas dengan yang miskin, dll.

Ya Bapa, jadikanlah kami saluran kasih-Mu dalam setiap tugas perutusan kami, sebagai orang tua, atasan, pegawai, dan juga pelayan-Mu. Amin


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (KAMIS, 13 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel