RENUNGAN PAGI (SENIN, 3 MEI 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SENIN, 3 MEI 2021

PEKAN PASKAH V 

Pesta St. Filipus dan Yakobus, Rasul (Merah)

BACAAN I: 1Kor. 15:1-8

MAZMUR: 19:2-3.4-5;

BACAAN INJIL: Yohanes 14:6-14

DOA PEMBUKA

Allah Bapa kami, kerinduan umat manusia, kami bergembira merayakan pesta Rasul Filipus dan Yakobus. Kami percaya akan bantuan doa mereka. Maka kami mohon, semoga kami Kau perkenankan bersama mereka ikut serta dalam sengasara kebangkitan Putra-Mu dan suatu ketika memandang wajah-Mu dalam kebahagiaan abadi. Demi Yesus Kristus, Putra-Mu, ..............

Amin

RENUNGAN HARIAN:

Kita semua dipanggil untuk hidup kudus seperti Allah kita kudus adanya. Orang kudus senantiasa takut akan Tuhan dan mencari kehendak-Nya. Kita semua adalah orang yang sedang mencari Tuhan, baik lewat doa, karya, dan latihan rohani apa pun. Dalam pencarian ini dan dalam keraguan, kita sering berdoa, “Tuhan, tunjukanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami”. Ini menegaskan bahwa kebutuhan akan Allah melampaui segalanya dalam hidup kita. Menegaskan bahwa Allah harus dicari lebih dahulu dan yang lainnya akan dilimpahkan kepada kita. Ini juga berarti, jika kita datang kepada Allah pemberi hidup dan segalanya, maka segalanya yang kita rindukan dalam kehidupan ini sedang datang mencari kita. Persoalannya, kita lebih mengutamakan kerinduan kita akan dunia dan hidup daripada Allah sumber segalanya itu.

Injil hari ini mengajak kita agar terus belajar mengenal siapa kita dan Tuhan kita. Sebab dari pengenalan yang benar akan lahir kepercayaan, dari kepercayaan akan muncul kesetiaan dan dari kesetiaan kita memperoleh kepantasan untuk penebusan. Tuhan adalah kasih dan kesetiaan. Jika kita setia dan saling mengasihi, itulah tandanya bahwa kita mengenal Dia dan kita murid-Nya.

Yesus adalah guru dan teladan. Dia adalah Allah dan Allah adalah kasih. Mari kita jadikan kesetiaan sebagai keutamaan hidup. Allah kita adalah Allah yang setia. 


0 Response to "RENUNGAN PAGI (SENIN, 3 MEI 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel