RENUNGAN PAGI (SABTU, 24 APRIL 2021)

RENUNGAN PAGI


RENUNGAN PAGI

SABTU, 24 APRIL 2021

PEKAN PASKAH III (PUTIH)

St. Fidelis dr Sigmaringen; Sta Rosa 

BACAAN I: Kis. 9:31-42

MAZMUR: 116:12-13,14-15,16-17;

BACAAN INJIL: Yohanes 6:60-69

DOA PAGI:

Yesus, Guru yang baik, aku percaya Engkaulah yang kudus dari Allah. Kuatkanlah imanku agar aku tetap mengimani Dikau dan tetap setia menjadi pengikut-Mu sampai akhir hidupku. Perkataan-Mu sungguh benar dan mampu menjadi sumber kehidupan bagiku, semoga hingga kelak aku boleh menikmati hidup kekal bersama-Mu. Amin

RENUNGAN HARIAN:

Injil melukiskan dua rekasi para murid atas perkataan Yesus tentang roti hidup. Reaksi pertama menilai bahwa perkataan Yesus itu keras, sehingga mereka marah dan meninggalkan Yesus. Rekasi kedua terkait dengan perkataan Yesus, “Apakah kamu tidak mau pergi juga?” Petrus mewakili kedua belas murid menjawab, “Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal. Kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang kudus dari Allah”. Jawaban Petrus ini menggerakkan dia untuk tetap percaya akan Yesus dan setia mengikuti-Nya.

Sikap para murid mencerminkan dua macam orang Katolik. Pertama, mereka yang tidak dapat memahami Yesus lalu meninggalkan Yesus dan Gereja-Nya. Sebagian dari mereka ini pindah ke Gereja atau agama lain yang memberikan kesenangan. Kedua, kelompok yang percaya kepada Yesus. meskipun mereka menghadapi kesulitan, mereka tetap bertahan, mereka menjadikan ajaran Yesus sebagai pegangan hidup.

Yesus menantang kita semua dalam perjalanan kehidupan kita, seperti dukacita, sakit, kegagalan, ketidakmampuan, dan sejenisnya. Apakah kita goyah dan mundur dari iman kita kepada Yesus? Sebagaimana pengalaman di atas, orang beriman yang hanya mencari kenyamanan mudah meninggalkan Yesus. Tetapi, orang yang sungguh hidup dari imannya akan bertahan dan tetap setia bersama Yesus.  

0 Response to "RENUNGAN PAGI (SABTU, 24 APRIL 2021)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel